6 Rahasia Alami Cara Menghilangkan Komedo Hitam

6 Rahasia Alami Cara Menghilangkan Komedo Hitam
image source : freepik.com

 

6 Rahasia Alami Cara Menghilangkan Komedo Hitam – Komedo adalah pori pori yang tersumbat kotoran sehingga muncul bintik hitam atau putih. Komedo biasanya tumbuh di area hidung dan sekitar mulut. Cara menghilangkan komedo hitam secara alami sangatlah mudah. Anda tidak perlu perawatan mahal namun belum tentu hasilnya maksimal, belum ditambah dengan efek samping yang muncul. Akan lebih baik anda mengatasinya dengan cara alami.

Komedo atau bintik bintik hitam di sekitar mulut dan hidung anda terjadi akibat sel kulit mati dan kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit. Kemudian make up yang berlebihan juga memicu timbulnya komedo. Selain itu, minum alkohol, kafein, dan merokok juga penyebab timbulnya komedo. Hindari hal hal diatas supaya jauh dari komedo. Namun, jika anda terlanjur berkomedo, dibawah ini akan dijelaskan rahasia alami menghilangkan komedo.

6 Rahasia Alami Cara Menghilangkan Komedo Hitam:

  1. Perbanyak konsumsi air putih

Air putih dapat dijadikan terapi untuk kecantikan. Memperbanyak minum air putih akan melancarkan metabolisme dalam tubuh sehingga racun dan zat yang tidak dibutuhkan oleh tubuh bisa dikeluarkan. Kotoran yang bersarang dipori pori yang menimbulkan komedo juga ikut dibuang secara teratur.

  1. Masker putih telur

Menghilangkan komedo hitam di wajah anda dapat dilakukan dengan cara menggunakan masker putih telur buatan sendiri. Putih telur sangat ampuh mengangkat komedo dari wajah anda. Caranya yakni ambil putih telur dan kocok hingga berbusa kemudian oleskan pada wajah anda yang berkomedo. Setelah itu, tutup dengan kapas atau tisu dan biarkan mengering. Kalau sudah kering, angkatlah tisu atau kapas secara perlahan maka anda dapat melihat berapa banyak komedo yang menempel pada masker telur tersebut.

  1. Uap air panas

Uap air panas diyakini sebagai metode untuk merawat kecantikan kulit, termasuk menghilangkan komedo yang membandel. Siapkan air panas dalam panci kemudian berikan 1 sdm garam. Setelah itu, uapi wajah anda yang berkomedo selama 10 menit. Cara ini dapat membuka pori pori dan membersihkan kotoran yang ada didalamnya.

  1. Lemon

Buah lemon yang dipotong menjadi 2 sampai 3 bagian kemudian pijatkan pada komedo anda secara rutin. Cara alami ini bisa menghilangkan komedo hitam anda.

  1. Lidah buaya

Selain sebagai perawatan rambut, tanaman lidah buaya juga berkhasiat untuk kecantikan wajah anda. Hilangkan komedo hitam anda dengan lidah buaya yang diambil lendirnya. Kemudian oleskan gel atau lendir tersebut pada wajah ayng berkomedo. Diamkan hingga kering lalu bilas dengan air bersih.

  1. Es batu

Mengompres wajah dengan es batu akan membantu mengecilkan pori pori. Hal ini karena pori pori yang besar kemungkinan kotoran yang menempel pada wajah semakin banyak. Caranya yakni dengan menempelkan es batu pada wajah anda. Atau jika anda tidak tahan dengan dinginnnya es dapat menggunakan kain untuk membungkus es batu kemudian ditempelkan pada wajah.

Itulah 6 rahasia alami cara menghilangkan komedo hitam yang mengganggu penampilan anda.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.